Penghasilan Tambahan Dengan Google Adsense

Bicara penghasilan tambahan di internet terutama bagi kita yang belum punya produk sendiri atau memang senang memasarkan produk orang lain, maka Google Adsense merupakan salah satu dari ratusan atau bahkan ribuan cara yang ditempuh orang. Ribuan Orang Telah Mendapatkan Ribuan $$$ Dari Bisnis Adsense ? Ribuan Orang Lagi Telah Mencoba Dan Gagal, Ribuan Lagi Belum Tau Apa Itu Adsense. Ribuan Lagi Orang Kapok Berbisnis Adsense. Ya, gagal maksudnya belum jadi mendapatkan sebanyak yang diimpikan kemudian karena kekurangan pengetahuan tentang bagaimana cara dan strategi untuk mendapatkan penghasilan tambahan lewat Google Adsense lalu berhenti, layu sebelum berkembang.

Apa itu Google AdSense?
AdSense merupakan program pemasangan iklan komersial kerjasama dari Google bagi para pemilik website (kita sebut Publisher). Secara ringkas Anda yang ingin berpartisipasi mendaftar di Google dan akan mendapatkan apa yang disebut Kode Iklan Adsense. Kode Adsene tersebut nanti diletakkan di antara informasi di website anda, maka iklan google akan secara otomatis tampil di website Anda. Iklan yang tampil bukan kodenya, tetapi iklan yang bersesuaian dengan topik halaman-halaman di website Anda. Ketika iklan ini diklik, maka akan dicatat di Google dan akan dibayarkan kepada Anda setelah terkumpul minimal $100. Daftarnya Gratis, kerja utamanya adalah menulis di blog anda lalu tempelkan kode adsensenya dan promosikan website anda agar ramai pengunjung dengan demikian semakin banyak orang yang akan tertarik dan klik pada iklan, dengan demikian penghasilan tambahan Anda akan semakin besar.

Pasangannya disebut Google Adwords
Lalu siapa yang membayar Google? Mengapa Mereka membayar dan Mengapa Anda Dibayar? Ya, para pemasang iklan (kita sebut Advertiser) yang iklannya dimunculkan di website Anda tadi. Mereka ini membayar ke Google sebagai biaya periklanan lewat program yang disebut Google Adwords. Untungnya apa beriklan di Google? Bisa laris bisnis anda karena ditayangkan di ribuan website Publisher tadi, dan juga di website Google.com sendiri (muncul paling kanan sesuai kata yang dicari). Orang memasang iklan di Google ini tentu saja juga agar mendapatkan profit dari bisis mereka, ya dalam rangka mendapatkan penghasilan tambahan juga, walapun pertamanya memang anda harus bayar (biaya iklan).

Jadi ada 2 ya, berpasangan yaitu: Google Adsense dan Google Adword. Keduanya bisa untuk mencetak penghasilan tambahan.

Kembali ke Google Adsense:
Karena Anda membantu google menampilkan iklan mereka maka anda dibayar oleh Google. Ada jutaan Advertiser (pemasang iklan), Ada Google (pemilik program periklanan ini) dan Ada jutaan Publisher (yang membantu menampilkan iklan Google di website mereka). Tentu saja Goolge dapat selisih pembayaran dari Adversiter dan pembayaran ke Anda Publisher, Misalnya Google terima 1000 rupiah per klik dari Advertiser kemudian Google membayar Anda 500 rupiah per klik. Google mendapat penghasilan, demikian juga Anda bisa memperoleh penghasilan tambahan dengan menjalankan Google Adsense.

Jika Anda ingin belajar Adsense dengan sangat detail, bersama-sama ribuan orang lainnya (forum pembelajar Adsense) dengan seorang guru internet marketing kelas dunia maka tempatnya adalah Asian Brain IMC.

0 komentar:

Posting Komentar