10 Kesalahan Dalam Membuat Website Adsense

Di sini adalah daftar yang umumnya menjadi pemicu orang-orang malas membuka situs anda dan menyebabkan anda kehilangan kesempatan bisnis (dan mungkin juga kehilangan reputasi anda sebagai pebisnis profesional). 

1. Tanda 'Under Construction'. Website dimaksudkan untuk memberikan informasi. Untuk itu, website harus terus berubah. Menaruh tanda ’under construction' menunjukkan bahwa anda adalah amatiran. Jika belum siap dipublikasikan, jangan sekali-kali mempromosikan ke ruang publik. 


2. Counter Jumlah Pengunjung. Pengunjung secara umum tidak mempedulikan berapa banyak orang yang sudah mengunjungi website anda. Jika counter pengunjung menunjukkan angka sedikit, secara psikologis membuat orang enggan membuka situs anda. Jika ingin mengetahui jumlah pengunjung yang melihat website Anda, gunakan statistik dari tempat hosting Anda, jika mereka tidak menyediakan, pindah saja ke hosting yang baru. 

3. Tidak adanya hak cipta. Segala sesuatu yang anda tulis, dan desain swebsite anda adalah hak cipta. Pastikan anda memasukkan hak cipta di setiap halaman, dan membaharui tahunnya sesuai dengan tahun pembuatannya.  

4. Penggunaan teknologi secara berlebihan. Ada berbagai tehcnologi yang canggih yang dapat anda program ke dalam website anda. Namun ingat, ini bisa mengalihkan perhatian pengunjung dari pesan yang ingin anda sampaikan, atau memperlambat loading halaman yang menyebabkan pengunjung malas menunggu. Termasuk Flash, gambar animas dan grafik yang besar lainnya, termasuk juga teks scroll dan audio yang langsung bersuara ketika pengunjung membuka situs anda. 

5. Kata kerja pasif. Gunakan kata kerja aktif dan kalimat aktif ketika menulis di website anda Katakerja aktif mencerminkan ketangguhan dan memberikan energi kepada website anda. 

6. Kalimat yang terlalu panjang. Ketika orang membaca kalimat-kalimat yang panjang, mereka harus mengingat-ingat bagian pertama ketika membaca kalimat bagian yang terakhir. Orang dengan mudah lupa. Bantu pengunjung dengan kalimat-kalimat pendek dan segar. 

7. Halaman yang terlalu panjang. Studi menunjukkan bahwa kebanyakan orang tidak akan membaca halaman yang panjang melebihi layar monitor komputer mereka. Jika anda memiliki kata-kata yang banyak, buatlah satu rangkaian halaman-halaman yang menjelaskan topik anda, dengan navigasi yang baik antar masing-masing halaman. 

8. Tidak menunjukkan keuntungan produk anda. Orang membeli untuk dua alasan: untuk menghilangkan rasa sakit atau untuk kesenangan. Orang ingin mengetahui bagaimana produk anda bisa membantu mereka. Misalnya, daripada menginformasikan melalui widgets bahwa produk anda dibuat dari baja dan berukuran 3 inci, katakan di widgets bahwa produk anda bisa menghentikan kebocoran kran-kran seumur hidup. 

9. Lupa meminta pengunjung untuk melakukan sesuatu. Dalam marketing, hal ini dikenal sebagai Call To Action. Katakan kepada pengunjung anda apa yang Anda menghendaki untuk dilakukan selanjutnya. Misalnya: Sign Up, Call me, atau Pesan sekarang juga adalah tindakan sebaiknya anda minta dari pengunjung. 

10. Percaya ’buatlah dan mereka akan datang’ nampaknya hanya berlaku dalam film bioskop Field Of Dreams. Dalam kenyataan, internet marketing adalah: buat, pasarkan dan mereka akan datang. Begitu anda selesai membangun website, anda harus mempublikasikannya. Anggap website anda sebagaimana brosur-brosur marketing: jika tidak sampai ke tangan orang-orang, maka percuma dan sia-sia uang yang anda keluarkan untuk membangunnya. 

0 komentar:

Posting Komentar